DEMI AYAH DAN BUNDA


Hari ini tiba saatnya para mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin melepaskan gelarnya sebagai mahasiswa,  hari ini tepatnya pada tanggal 23 April kurang lebih 400 mahasiswa menggendung sebuah gelar yang natinya akan dijadikan sebagai modal untuk mendapatkan tujuan utama mereka yaitu kerja. Suasana panas di ruangan itu tidak mematahkan semangat mereka untuk mengikuti rangkaian  acara, begitu juga dengan keluarga mereka yang datang, kedua orang tua mereka Nampak kelihatan berseri-seri dan bangga menyaksikan anak kebanggaan mereka hari ini diwisuda, apalagi jika anak mereka menjadi wisudawan dan wisudawati terbaik.
Aku juga terharu melihat mereka memakai baju toga, terbesit rasa iri mengapa hari ini aku belum mengenakan baju itu, tapi aku tidak pernah menyesal, aku tidak kalah kok dengan mereka, hanya saja aku sedikit terlambat dari mereka, tapi aku yakin November 2014 nanti aku juga pasti mengenakan baju itu. Target ku Cuma 4 tahun berada di IAIN ini, aku tidak ingin menambah waktu berlama-lama di kampus hijau itu, karena tempat baru sudah menunggu aku.
Suatu keinginan besar  bisa menjadi salah satu wisudawati terbaik nantinya, agar aku bisa membat kedua orang tuaku tersenyum dan bangga memiliki aku, tapi terkadang aku ragu apakah bisa mewujudkan itu atau tidak, mencoba berusaha, dan seandainya usaha itu tidak sejalan  dengan harapan  aku tetap akan tersenyum.  aku hanya bisa berdo’a jika aku tidak bisa menjadi salah satu yang terbaik di antara yang terbaik, aku ingin ada prestasi lain yang mampu aku persembahkan untuk kedua orang tuaku.
Mungkin aku sering gagal atas usaha yyang telah aku lakukan, tapi demi ayah dan bunda aku tidak pernah menyerah dan berhenti untuk terus mencoba sampai hingga akhirnya aku mendapat pridikat sebagai juara, dan menunjukan kepada dunia kalau karyaku layak untuk dinikmati. Semoga impian itu bisa terwujud dengan indah. Amiin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah pemikiran ekonomi

HAK ASUH ANAK PASCA PERCERAIAN (HADHANAH)

Cerita Motivasi