KESALAHAN TERBAIK




Nopember, 2013
KESALAHAN TERBAIK
Hari ini aku memilih untuk menyibukkan diri di kampus, tapi sebelum ke kampus, aku merasa ada yang aneh dengan pikiranku, aku sangat tidak mengerti  mengapa tiba-tiba aku harus teringat kembali dengan seseorang yang  pernah aku cintai dan sayangi, dan seseorang  yang pernah menghiasi kerajaan hatiku, tapi sekarang seseorang itu orang yang harus aku lupakan, aku sendiri tidak mengerti apakah itu pirasat baik ataukah pirasat buruk, etahlah, aku mencoba untuk tidak menghiraukannya, aku pun bersiap-siap menuju kampus.
Akhirnya sampai juga di kampus, walaupun sempat bad mood juga sih gara-gara macet yang luar biasa. Aku dan temanku berencana untuk makan dulu di kantin kampus, ya….itung-itung untuk mengganjal perut yang kosong, sembari berjalan menuju kantin, suatu hal yang tak pernah terpikirkan oleh ku adalah aku bertemu dengan orang yang harus aku hapus dalam memoriku, dia tepat berada di depan ku, dan berjalan melewatiku dengan sedikit tersenyum. Ingin rasanya aku menyapa, tapi  mulutku enggan untuk mengatakannya, ya sudahlah, biarlah dia tetap melangkah, dan aku berusaha untuk tidak  menoleh kebelakang.
Selama 2 bulan aku tidak melihatnya, setelah pertemuan itu di satu sisi aku merasa bahagia, tapi di sisi lain aku sedih,  jujur aku bersyukur bisa melihatnya lagi, walaupun hanya sejenak, mungkin aku harus bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan, karena telah memberikan kesempatan kepadaku untuk bisa melihatnya lagi, tapi  rasa bahagia itu hanya sementara, aku harus sadarkan hatiku jika aku terus memikirkannya itu hanya akan membuat aku menangis dan membiarkan air mataku terbuang dengan sia-sia. Aku meyakinkan hatiku kalau dia bukan yang terbaik untuk ku, aku mencoba meyakinkan pikiranku untuk tidak berpikir mengharapkan dia untuk kembali, jika aku mengingatnya itu hanya akan menjadi beban baru untuk ku, aku tidak ingin menangis lagi.
Untuk kamu yang pernah mengisi cerita di lembaran putihku, maaf kan aku jika kamu adalah orang yang harus aku lupakan, aku berharap kita tidak pernah bertemu lagi, dan jika kita bertemu aku akan berusaha mencari jalan lain agar jalan kita bersebraNgan dan kita tidak saling melihat, mungkin satu kesalahan terbaik ku adalah pernah membuka hatiku untuk mu, dan menjadikan kamu orang yang berarti di hati ku. Semoga aku dan kamu bisa menemukan pendamping hidup yang terbaik.
Writed by: Bibeh
Do’a, komitmen. Dan kerjakeras.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah pemikiran ekonomi

HAK ASUH ANAK PASCA PERCERAIAN (HADHANAH)

Cerita Motivasi