AKU DAN MAMA

Mama: Assalamu'alaikum sayang
Aku   : Wa'alaikum salam mama
Mama: Apa kabar sayang, bagaimana suasana di Banjarmasin, bagaimana dengan lingkungan di sana?
Aku   : Alhamdulillah baik mam, masih asing mam dengan Banjarmasin, suasanan lingkungan enakan di                    Amunttai
Mama: Engga papa sayang wajar saja, kan masih penyesuaian, uya jangan lupa sarapan dulu sebelum ke                  kampus
Aku   : he,,,,mam semenjak di Banjarmasin aku engga pernah sarapan mam, tiba-tiba tidak suka sarapan
Mama: Ya Allah sayang, kalau males masak beli nasi kuning atau apalah untuk mengganjal perut sebelum                berangkat ke kampus, kan otak perlu nutrisi sayang, dan juga kamu itu kalau tidak makan nanti mag              nya kambuh sayang,
Aku   : iya deh mam nanti coba sarapan pake roti saja, 
Mama: tapi biasakan juga untuk sarapan pake nasi sayang ya, dan yang rajin ya belajarnya, jangan lupa                   sholat lima waktu, selalu bersyukur dan rendah diri, jaga diri baik -baik sayang di sana, mama selalu               kangen
Aku   : iya mam terimakasih segala nasehatnya dan pesan-pesannya, aku selalu sayang dan kangen sama                 mama, mohon do'a restu selalu mam, do'akan selalu anakmu ini agar dimudahkan dalam menuntut ilmu          di sini
Mama: sayang do'a mama dan papa selalu menyertai jejak langkah mu, orang tua pasti selalu merestui dan              mendo'akan yang terbaik untuk anak-anaknya sayang
Aku   ;oke mam, Assalamu'alaikum
Mama: Wa'alaikum salam Warahmatullahiwabarakatuh.

      Itulah mama, dia selalu menghawatirkan anaknya, apakah sehat di sana, apakah sudah makan, bagaimana lingkungan tempat tinggal disana, dan hal-hal lainnya. Meski aku sudah menjadi mahasiswi, aku merasa masih seperi anak kecil yang dimanjakan, walaupun demikian aku suka. Sedangkan aku sebagai seorang anak ttidak pernah menanyakan keadaannya sedeail apa yang beliau tanyakan kepadaku, ya Allah ampunilah dosaku, dosa kedua orang tuaku dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi aku di waktu kecil, aku selalu mengucapkan do'a itu di setiap sholat ku, karena aku merasa itu bagian terkecil yang bisa aku lakukan sebagai baktiku kepada kedua orang tuaku. Ya Allah bimbing hamba untuk selalu berada di jalanMu dan selalu berbaikti kepada kedua orang tua hamba, jauhkan hamba dari sikap yang bisa mnyakiti hati kedua orang tua hamba sekecil apapun itu, Amiin yaa robbal'alamin.

#Do'a, komitmen dan kerjakeras

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah pemikiran ekonomi

HAK ASUH ANAK PASCA PERCERAIAN (HADHANAH)

Cerita Motivasi